-->

7/11/2012

Themselves Away From The Family

Tinggal sendiri jauh dari orang tua memang sangat menyedihkan, dan tidak akan kita bayangkan jika suatu hari nanti kita mengalaminya.

sulit dan begitu menyiksa batin.
dalam kesendirian saat jauh dari mereka (keluarga) selalu teringat kenangan saat bersama keluarga dulu.
ini juga yang ingin gw ceritakan sama kalian semua.
gw punya kenalan semasa SMP. dia cantik, baik dan buat gw nyaman. dan gw suka sama dia.
kami dipertemukan dari Facebook hingga bertukar PIN Blackberry.
gw baru tau kehidupan dia tidak sebaik gw. semasa lulus SMP dulu bokapnya meninggal jadi dia menjadi tulang punggung keluarga. akhirnya dia pindah ke P****G ke tempat keluarga ibunya.
akhirnya dia kembali ke pulau jawa tepatnya di daerah S***I jakarta barat tinggal bersama tante dan berkerja sebagai pramuniaga disana.
selama perkenalan kembali gw baru ketemu dia 1 kali baru2 ini. mungkin waktu SMP gw gak kenal sama dia dan gak tau muka dia. lama-lama aku jatuh cinta sama dia.
panjang banget dia cerita tentang masalalu dia bersama keluarga dulu meski lewat BBM.
dia merasa sedih jika cerita selama dia kerja bersama tante dia, dimana kebebasan hidup dia hilang dengan setumpuk pekerjaan yang setiap hari di kerjakan. dia setiap hari kerja dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam, 1 minggu kerja NONSTOP.


namanya juga jaga toko di pasar ada suka ada duka.sukanya dia masih bisa menjadi tulang punggu keluarga ibu dan adiknya. dukanya sulit mendapat libur apalagi cuti lama.
begitu banyak yang dia ceritakan mungkin bisa 1 page blog penuh.
saat ini sudah mendekati bulan ramadhan dia berniat berkunjung ke makam ayahanda-nya tantenya selalu melarang untuk libur padahal untuk berziarah dan bertemu kakanya di dekat rumah gw. hatinya tertekan sama sikap tantenya yang tidak mengijinkan 1 hari untuk berziarah.
gw bingung dan sedih. soalnya kita sudah berjanji bakal jalan saat dia kesini.dia gak bisa kemana-mana selama tantenya tidak memberi izin untuk ziarah kemakam ayahanda-nya.

Ya Allah berat sekali ujian yang berikan kepada dia. bukakan hati tantenya yang selalu memaksakan kehendakannya. berikan ketabahan dia. memang berat yang dia hadapi saat ini, mungkin ini menjadi jalan yang terbaik yang dia harus jalani yang tinggal jauh bersama keluarga.

gw di sini cuma bisa berdoa saja dan hanya bisa menyimpan perasaan ini. apa yang harus gw perbuat demi membahagiakan dia ya Allah.


No comments:

Post a Comment